Pages

Kamis, 20 Desember 2012

Kegelisahan ( Tugas 3 )


Pertanyaan :

Apa saja yang anda lakukan ketika anda sedang merasakan kegelisahan ? apakah yang anda lakukan tersebut efektif atau tidak ?

Jawaban :

Rasa gelisah merupakan bagian dari gangguan psikologis yang biasa dialami seseorang. Kegelisahan atau biasa disebut anxietas ini bisa terjadi ketika sistem pertahanan tubuh secara fisik dan mental terganggu akibat situasi yang mengancam. Rasa gelisah ini menyebabkan seseorang tidak merasa tenang dan selalu di landa kekhawatiran.

Dalam kehidupan seseorang, pastilah pernah mengalami kegelisahan. Apabila melanda terus menerus, maka dapat berakibat datangnya penyakit pada orang tersebut. Tentunya kita harus mencari cara yang mampu menghilangkan rasa gelisah tersebut.

Cara yang biasa saya lakukan saat saya merasa gelisah adalah dengan beribadah serta berdoa. Melalui ibadah, saya bisa bercerita kepada Allah dan mengeluarkan segala kegelisahan saya serta dengan berdoa agar kegelisahan yang saya alami bisa hilang dan di berikan ketenangan batin.

Kemudian saya terbiasa tidur saat saya merasakan gelisah. Mungkin pada sebagian orang akan sulit untuk tidur saat merasakan gelisah. Namun, bagi saya dengan tidur, maka pikiran akan rileks dan segar kembali. Pastinya sebelum saya tidur, saya berwudhu dan berdoa. Maka, saat terbangun dari tidur, saya tidak merasa gelisah kembali.

Kedua cara tersebut merupakan cara yang paling efektif jika kita mengalami kegelisahan. Bagaimanapun kegelisahan tidak bisa di anggap sepele karena jika terus di alami dalam jangka waktu yang lama, maka akan berdampak hilangnya kebahagiaan dalam hidup seseorang.

Nama   : Mia Rusliana
NPM   : 146 11 454
Kelas   : 2 SA04

0 komentar:

Posting Komentar