Pages

Kamis, 20 Desember 2012

Harapan ( Tulisan 5 )


Buat narasi tentang harapan !

Dalam kehidupan, tentunya seseorang memiliki harapan-harapan yang di buat untuk bisa di jadikan kenyataan dengan tujuan agar hidupnya bisa menjadi lebih baik. Dengan adanya harapan tersebut, hidup akan lebih berwarna dan akan lebih termotivasi di dalam setiap aktivitas yang kita lakukan.

Harapan merupakan hal terpenting dalam kehidupan saya. Banyak harapan yang saya bentuk dan mencari cara agar bisa meraih harapan tersebut. Tentunya dengan cara-cara yang positif dan disertai dengan ibadah dan doa.

Sebagian harapan saya memang telah menjadi kenyataan. Meskipun secara bertahap tetapi tercapainya harapan-harapan tersebut menjadi kejutan indah dalam hidup saya. Seperti harapan saya untuk bisa masuk sarmag. Walaupun pada akhirnya saya tidak mengambil kesempatan itu, tetapi saya senang karena terpilih untuk mengikuti program tersebut, artinya harapan saya sejak setahun lalu menjadi kenyataan.

Sebuah harapan memang menjadi motivasi terbesar saya. Setiap hari akan selalu ada harapan yang saya bentuk, baik harapan jangka pendek maupun jangka panjang. Seperti harapan jangka pendek saya, yaitu meraih IPK lebih dari 3,00 pada setiap semester selama saya kuliah tanpa ada penurunan dari semester sebelumnya serta terus berupaya menjadi lebih baik dalam pekerjaan saya saat ini yang memberikan banyak pengalaman dan ilmu untuk saya.

Harapan jangka panjang pun perlu untuk di bentuk. Harapan saya dalam kehidupan saya di masa depan, yaitu ingin menjadi orang yang sukses agar saya dapat mencukupi kebutuhan keluarga dan papa saya bisa pensiun dari pekerjaannya. Saya juga ingin menjadi menjadi orang yang berguna bagi negara saya. Pastinya hasil dari harapan tersebut bukan hanya untuk membahagiakan diri saya sendiri, namun juga untuk membahagiakan dan membuat bangga orang-orang yang saya cintai terutama orang tua saya.



Nama : Mia Rusliana
NPM : 146 11 454
Kelas : 2 SA 04

0 komentar:

Posting Komentar