Pages

Kamis, 24 Oktober 2013

Pantai Pitura, Kolaka ( Sulawesi Tenggara )


      Objek Wisata Pantai Pitura merupakan sebuah objek wisata yang berada di Kecamatan Watubangga,Kabupaten Kolaka,Provinsi Sulawesi Tenggara. berjarak sekitar 75 Km dari ibu kota Kabupaten Kolaka, merupakan sebuah obyek wisata pantai yang memiliki pemandangan laut yang sangat indah. Obyek wisata ini, tidak jauh dari poros jalan sehingga sangat mudah untuk dijangkau baik dengan kendaraan Roda empat maupun roda dua, tempat wisata pitura ini sangat menjanjikan sebab selain pemandangannya yang indah,di sekitar pantai juga dihiasi sejumlah tanaman bunga-bungaan dan pepohonan seperti pinus, sehingga memberi nuansa keteduhan.serta keasrian.




                Ciri khas yang menarik dari pantai ini yakni terdapat ribuan kelelawar yang bergelantungan di pohon-pohon pinus yang terdapat di tempat ini. Selain itu di sekitar pantai juga dihiasi sejumlah tanaman bunga-bungaan. Daya tarik lainnya, kawasan wisata ini memiliki pasir putih yang indah dan pemandangan birunya laut teluk Bone.

             Para pengunjung yang datang umumnya merupakan warga Kabupaten Kolaka dan sekitarnya. Sebut misalnya, Kabupaten Bombana, Kabupaten Kolaka Utara, Kabupaten Konawe dan Kota Kendari.

0 komentar:

Posting Komentar