Pages

Kamis, 24 Oktober 2013

Sungai Tamborasi, Kolaka ( Sulawesi Tenggara )



           Objek Wisata Sungai Tamborasi merupakan sungai terpendek di dunia dengan panjang sekitar +20 meter dan lebar +15 meter, Sungai Tamborasi ini terletak +90 km dari kota Kolaka ke arah utara, tepatnya di Desa Tamborasi, Kecamatan Wolo, Kolaka, Sulawesi Tenggara. Dari Kota Kolaka, pengunjung dapat menempuh perjalanan yang jaraknya sekitar 90 km ke arah utara. Aksesnya terbilang cukup mudah, melalui jalur darat, Sungai Tamborasi bisa dijangkau sekitar 1-2 jam. Waktu tersebut bukanlah waktu yang lama, apalagi di sepanjang perjalanan pengunjung akan disuguhkan pemandangan yang menawan dari gunung marmer.

      
Sesampainya di Sungai Tamborasi, air jernihnya akan langsung menghipnotis para pengunjung. Airnya berwarna hijau, tapi sangat jernih. Selain pemandangan yang indah untuk tempat berfoto bersama keluarga, Sungai Tamborasi juga begitu menyenangkan jika dijadikan lokasi untuk bermain air. Udara di sekitar sungai juga sangat sejuk karena beratapkan pepohonan yang rindang.

Hulu sungai dimana tempat mata air keluar, mengalir langsung dan berhubungan dengan laut yang berpasir putih membuat Sungai Tamborasi kian mempesona dan sayang untuk dilewatkan keindahannya.
Pesona lain dari sungai ini adalah keunikan jenis airnya, dimana Sungai Tamborasi mempunyai dua macam sumber air, yakni air air dingin dan segar yang keluar dari mata airnya langsung atau di dekat hilir sungai, sedangkan air laut yang berbatasan langsung terasa hangat, sehingga pengunjung mempunyai dua pilihan untuk mandi maupun berenang di lokasi tersebut, dengan air hangat atau air dingin. Pengunjung pun akan merasakan suhu air yang berbeda saat berenang.  Sungai tamborasi sangat cocok di jadikan relaksasi bagi para pengunjung yang ingin merakan kenyamanan dan menghilangkan segala penat yang ada.







Sumber : http://www.wisatanesia.com/2010/11/sungai-tamborasi.html

0 komentar:

Posting Komentar