Pages

Jumat, 25 Mei 2012

Tugas Kepariwisataan 4


Soal

Berikan analisis anda mengapa pariwisata memerlukan dasar UU untuk melakukan kegiatannya !


Jawaban

            Dasar UU sangat di perlukan karena di gunakan sebagai dasar hukum bagi pariwisata dan berfungsi untuk mengatur penyelenggaraan segala aspek yang terdapat di dalam pariwisata, baik bersifat domestic maupun bersifat mancanegara.

            Pada dasar UU terdapat pasal-pasal yang di dalamnya terdapat aturan-aturan yang tertulis mengenai pemeliharaan, perlindungan, pelestarian dan pengembangan bagi pariwisata agar tidak terjadi penyalahgunaan dalam penyelenggaraan serta kegiatan pariwisata dapat berjalan dengan baik dan tertata.

            Di dalam dasar UU juga mengatur hukum-hukum mengenai ketentuan pidana dan denda bagi pihak-pihak yang melanggar hukum tersebut serta di atur pula siapa saja pihak-pihak yang berwenang dan terkait dalam penyelenggaran kegiatan pariwisata.

            Tentu karena hal-hal utama tersebut di atas, maka bisa di katakan dasar UU menjadi suatu keharusan bagi bisnis kepariwisataan di Indonesia karena jika terjadi selisih paham antara pihak Indonesia dan pihak lain maupun masalah-masalah lai nnya, maka bisa di selesaikan dengan baik sesuai UU yang berlaku yang kemudian pariwisata bisa terus berjalan.


Nama : Mia Rusliana
NPM : 14611454
Kelas : 1 SA05

0 komentar:

Posting Komentar