Pages

Jumat, 12 Oktober 2012

Tugas 1 ( Ilmu Sosial Dasar )


        Jelaskan mengenai definisi dari ilmu sosial dasar ?


Ilmu Sosial Dasar adalah pengetahuan yang mengkaji masalah-masalah sosial, khususnya yang di wujudkan oleh masyarakat dengan menggunakan pengertian (fakta, konsep, teori) yang berasal dari berbagai bidang pengetahuan keahlian dalam ilmu-ilmu sosial seperti : Sejarah, Ekonomi, Geografi, Sosiologi, Antropologi, dan Psykologi Sosial.
( Sumber : Warta Warga Universitas Gunadarma, 9 Maret 2012 )


            Ilmu Sosial Dasar adalah ilmu pengetahuan yang membahas masalah sosial dari berbagai aspek ilmu pengetahuan yang pembahasaannya searah atau mendukung dengan apa yang terkait dalam ilmu sosial dasar.

( Sumber : Kartika Tyas Soebiyantoro, Minggu 14 November 2010 )


Basic Social Science is the knowledge of who examines social issues, particularly the problems manifested by the people of Indonesia who using the theories, facts, concepts derived from different fields of knowledge of expertise in the field of social science. ( Such as Social Geography, Sociology, Anthropology Social, Political Science, Economics, Social Psychology and History ).

( Sumber : Devi Lestari, Rabu 5 Oktober 2011 )


            Menurut definisi-definisi dari ketiga sumber di atas, dapat saya simpulkan bahwa Ilmu Sosial Dasar merupakan suatu pengetahuan yang di gunakan untuk menelaah masalah-masalah social di dalam kemasyarakatan yang kemudian pengetahuan tersebut harus didasari dari fakta maupun konsep yang ada, sehingga dapat dipelajari dan diketahui lebih dalam.

Nama  : Mia Rusliana
NPM  : 14611454
Kelas  : 2 SA04

0 komentar:

Posting Komentar